Pelatihan HAM dan Paralegal OPSI DIY

Pada tanggal 9 – 11 Februari 2017 OPSI nasional memberikan penguatan untuk OPSI DI Yogyakarta dalam bentuk pelatihan HAM dan Paralegal, kegiatan ini dilakukan di Yogyakarta.

Kegiatan ini melibatkan 10 pekerja seks (8 pekerja seks perempuan, 2 pekerja seks laki-laki) dengan tujuan Peningkatan kapasitas bagi pekerja seks dalam pengetahuan HAM serta menjadi paralegal untuk membantu komunitas pekerja seks lainnya dalam penanganan kasus kekerasan di daerah Yogyakarta.

Adapun hasil dari kegiatan ini adalah Meningkatnya pengetahuan peserta tentang HAM dan Paralegal, terlihat dari hasil Pretest postest (Rata rata Pretest : 54,35%. Rata rata Postest : 76,63% ). Terbentuknya team Paralegal yang berjumlah 10 orang untuk pendampingan dan pencatatan kasus yang di tindaklanjuti oleh OPSI DIY di lapangan.

Harapannya dengan adanya training HAM dan Paralegal ini dapat membantu komunitas Pekerja seks khususnya di DIY dalam hal melawan kekerasan yang dialami baik secara individu maupun kelompok oleh Pasangan tetap, Pemerintah dan atau Organisasi Masyarakat.

cfxfaZwq

2018-01-28T04:06:06+00:00 February 16th, 2017|Kabar Seknas, Pekerja Seks|0 Comments

Leave A Comment