CALL FOR INTEREST ORGANISASI MASYARAKAT SIPIL PENGUATAN SISTEM KOMUNITAS DAN HAK ASASI MANUSIA (COMMUNITY SYSTEM STRENGTHENING – HUMAN RIGHTS) ORGANISASI PERUBAHAN SOSIAL INDONESIA

Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) adalah perkumpulan komunitas yang didirikan, dijalankan dan didedikasikan untuk pekerja seks di Indonesia. OPSI dibentuk pada 28 Oktober 2009 dengan tujuan untuk memperjuangkan terpenuhinya hak-hak konstitusi pekerja seks sebagai warga negara, menghilangkan stigma terhadap pekerja seks, mendorong terlibatnya pekerja seks secara penuh dalam pengambilan kebijakan program penanggulangan HIV & AIDS, dan mendorong adanya pengakuan negara Indonesia atas status pekerja seks.

Visi OPSI adalah Mewujudkan negara yang menjalankan kewajibannya dalam menghormati, melindungi, dan memenuhi hak asasi manusia dari pekerja seks di Indonesia, serta memberdayakan pekerja seks di Indonesia. Misi OPSI yiatu Membangun kesadaran kritis hak asasi manusia pada pekerja seks di seluruh Indonesia; Mendorong negara dalam melaksanakan kewajibannya akan penegakan hak asasi manusia kepada pekerja seks di Indonesia; Mendorong keterlibatan pekerja seks dalam pengambilan kebijakan di segala aspek; Menggalang dan memperkuat solidaritas di kalangan pekerja seks seluruh Indonesia; Mendorong keterlibatan pekerja seks dalam upaya penanggulangan IMS, termasuk HIV & AIDS.

OPSI menjadi salah satu Sub-Recipient (SR) untuk Global Fund’s New Funding Model (GF NFM) Untuk program community system strengthening – human right di bawah Principal Recipient (PR) Indonesia AIDS Coalition (IAC) pada periode 2022-2023.

Organisasi Perubahan Sosial Indonesia bertanggung jawab untuk melakasanakan program intervensi pada modul penguatan system komunitas serta hak asasi manusi CSS-HR. Organisasi Perubahan Sosial Indonesia mengundang organisasi masyarakat sipil untuk bermitra serta mengikuti proses seleksi menjadi Sub Sub Recipient (SSR) di 11 distrik, aka nada 4 (empat) organisasi masyarakat sipil yang memenuhi syarat dan lolos seleksi akan menjadi sub sub recipient dalam modul ini.

Dokumen lengkap dapat di unduh dalam file berikut:

CALL FOR INTEREST SSR

2021-12-02T15:52:08+07:00 November 30th, 2021|Kabar Seknas|0 Comments

About the Author:

avatar