Situasi Pasca Penutupan Lokalisasi

Terjadi perubahan strategi untuk mencari klien dan pekerja seks tetap melakukan transaksi seks. Transaksi seks tetap terjadi, hanya saja ada perubahan strategi yang dilakukan oleh pekerja seks untuk mencari klien (online,menunggu di tempat hiburan dll)

Terjadinya perpindahan lokasi transaksi seks, transaksi seks tetap terjadi hanya saja berpindah tempat dan menyebar. Sehingga dari keadaan yang ada pekerja seks jadi lebih rentan mengalami kekerasan. Pekerja seks lebih rentan mengalami kekerasan terutama dari klien.

Pada keadaan yang seperti ini, pekerja seks juga sulit untuk mengakses layanan kesehatan. Program PMTS yang berbasis lokasi menjadi tidak bisa dilakukan karena lokalisasi sudah ditutup dan dari situasi ini pekerja seks jadi menyebar sehingga tidak bisa dipastikan keberadaannya untuk tetap dapat mengakses layanan kesehatan.

Upaya pencegahan transaksi seks lebih sulit dibandingkan sebelum penutupan lokalisasi. Transaksi seks dilakukan secara sembunyi – sembunyi , sehingga upaya untuk pencegahan sulit dilakukan.

2019-10-09T11:43:15+07:00 Oktober 9th, 2019|Berita, Pekerja Seks|0 Comments

About the Author:

avatar